Bahaya Mengendarai sepeda Motor Untuk Anak dibawah Umur

Advertisement

Ahir ahir ini angka kecelakaan sepeda motor di indonesia mengalami
peningkatan. Bahkan 72 % kasus kecelakaan yang terjadi di Indonesia melibatkan pengendara sepeda motor " berdasarkan info dari dephub dot co dot id " . Hal ini tidak bisa di pungkiri, karena banyak faktor yang bisa mengakibatkan kecelakaan itu terjadi. Salah satunya adalah Anak-anak yang sudah diberikan kebebasan dalam berkendara oleh orang tua nya. Karena tingkat emosi anak-anak cenderung masih labil dan kurang bisa mengontrol konsentrasi dalam berkendara yang baik dengan penuh kehati-hatian di jalan, terlebih ketika macet atau ada teman atau sesama pengendara yang mengajak adu kecepatan di jalan.

http://motorudy.blogspot.co.id/
Gambar dari Bro Amir salah satu mahasiswa udinus

Alangkah lebih baiknya bagi orang tua untuk melarang anak-anaknya yang masih dibawah umur agar tidak menggunakan sepeda motor untuk aktifitas hariannya apabila tanpa didampingi oleh orang dewasa yang lebih kompeten dalam mengendarai sepeda motor, terlebih untuk berangkat kesekolah apalagi hanya untuk sekedar bermain dirumah teman. Karena hal ini bisa saja membahayakan anak-anak kita dan orang disekitar anak-anak kita.
Lebih baik waspada daripada terjadi Bencana.
Semoga bermanfaat...


Baca juga : Benarkah Cirebon sebagai Kota TILANG

Advertisement
Description: Bahaya Mengendarai sepeda Motor Untuk Anak dibawah Umur, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Bahaya Mengendarai sepeda Motor Untuk Anak dibawah Umur

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 17.04 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar